Sepeda Listrik Sangat Efisien & Ramah Lingkungan

Sepeda Listrik

Sepeda Listrik

Sepeda Listrik Sangat Efisien & Ramah Lingkungan

Sepeda listrik adalah kendaraan modern yang sudah tidak asing lagi apabila terdengar oleh kita semua. Mungkin saja kita mengenalinya baru pada tahun 2000-an atau bahkan lebih dari itu, namun tahukah Anda bahwa sudah dari zaman dahulu sepeda listrik ditemukan. Menurut survey yang kami lakukan, tahun pastinya ada pada sekitar 1890-an masuk ke Indonesia. Namun, pada zaman itu produksi belum secepat saat ini dan itulah yang menjadi alasan konsumen belum terlalu menggunakannya.

Tapi apakah Anda mengetahui beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat memiliki sepeda listrik. Keunggulan yang diberikan sangat baik untuk diri kita sendiri maupun orang di lingkungan sekitar kita juga. Harga yang begitu terjangkau tidak membuat konsumen kesulitan dalam membelinya. Harga terbaru saat ini di 2023 sekitar Rp 4.000.000,- saja Anda sudah bisa menghemat tenaga Anda yang biasanya naik sepeda atau jalan kaki. Harga yang cukup murah untuk kendaraan modern berfasilitas baterai.

5 Keunggulan Sepeda Listrik Ramah Lingkungan

Sepeda listrik begitu hebat karena bisa memberikan kemudahan dengan budget yang tidak besar. Tentu daripada itu pasti ada keunggulan dan kekurangan yang diberikan, dan kita akan membahas keunggulan dari sepeda listrik terlebih dahulu. Sebagai berikut ini:

  • Ramah Lingkungan

Ramah lingkungan tentu sudah menjadi alasan mengapa sangat banyak peminat sepeda listrik. Tidak ada sedikitpun polusi keluar dari kendaraan ini yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Selain dari segi kesehatan juga tidak mengganggu orang sekitar dengan suaranya. Karena tidak ada suara mesin seperti sepeda motor yang berisik.

  • Harga Terjangkau

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat pada paragraf sebelumnya, bahwa harga memang sangat terjangkau sekali. Harga sepeda listrik memiliki beberapa varian, seperti Rp 4.000.000,- , Rp 5.000.000,- dan juga Rp 7.000.000,-. Untuk harga yang diatas itu tentu juga ada namun sangat sedikit sekali masyarakat Indonesia berminat pada sepeda mahal.

  • Cocok Untuk Semua Usia

Untuk masyarakat Indonesia sendiri paling utamanya adalah 1 kendaraan bisa digunakan lebih dari 1 orang dalam rumah. Dan sepeda ini sangat cocok untuk dibeli karena semua usia dapat dengan aman mengendarainya. Mulai dari anak-anak SD hingga lansia juga bisa menggunakan sepeda listrik ramah lingkungan. Tidak perlu khawatir akan kecepatannya karena produksinya dengan desain keamanan konsumen. Tercatat yang paling cepat adalah mencapai 30km/jam sampai dengan 35km/jam saja.

  • Bobot Ringan

Bobot yang ringan membuat sepeda listrik sangat mudah digunakan berbagai kalangan usia. Ketika baterai habis juga bisa digunakan layaknya sepeda biasa dan tidak berat bobotnya.

  • Praktis & Aman

Praktis adalah 1 kata idaman dari semua konsumen dalam produksi barang apapun itu. Kendaraan ini sangat praktis karena kecil dan mudah disimpan dimana saja dan juga bisa memuat barang bawaan. Seperti ibu-ibu yang hemat saat BBM lagi mahal, bisa ke pasar menggunakan sepeda listrik. Tidak perlu takut dimaling, karena sudah ada alarm dengan suara keras pada semua sepeda yang diproduksi demi keamanan para konsumen.

Setelah selesai membahas kelebihan daripada sepeda listrik, saat ini mari kita juga membahas kekurangannya. Karena setiap barang produksi manusia tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Layaknya sang pencipta menciptakan kita sebagai manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Beberapa Kekurangan Dari Sepeda Listrik

Sepeda listrik memiliki kelebihan dan juga kekurangan, namun tentu saja kekurangan lebih sedikit daripada keunggulan. Karena semua pabrik tetap berusaha memberikan barang terbaik yang bisa dibuat olehnya. Sebagai berikut ini:

  • Batas Berat Badan

Paling utama yang dapat dilihat secara fisik langsung adalah bentuknya sangat jelas tidak bisa digunakan oleh orang-orang berbadan besar serta berat. Biasanya paling berat yang diperbolehkan adalah sebesar 100kg atau maximal 110kg. Dengan begitu tetap ada sedikit kekurangan dalam berat yang bisa ditampung.

  • Kecil & Sempit

Bagi orang yang tidak memiliki berat badan sampai ratusan kg, namun memiliki ukurang bokong besar juga sangat rugi. Karena tempat duduk yang disediakan ada 2 dan keduanya dengan ukuran seperti sepeda pada umumnya. Jadi, untuk ibu-ibu atau wanita dengan bokong besar disarankan mencoba dahulu sebelum membeli secara online.

Sekian dari artikel mengenai sepeda listrik yang sangat ramah lingkungan serta kelebihan dan juga kekurangannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda semua dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

 

  • September 18, 2023