3 Brand Sepeda Gunung Terbaik Indonesia

Sepeda Gunung

Sepeda Gunung

3 Brand Sepeda Gunung Terbaik Indonesia

Banyak merek sepeda lokal yang memproduksi sepeda terbaik, yang juga dijual ke luar negeri dan digunakan untuk memenangkan kompetisi sepeda internasional. Produksi sepeda di Indonesia sedang marak sekali, dengan tingkat gengsi kuat dan juga harga yang juga mahal. Harga sepeda impor bisa dua kali lipat dari harga aslinya, karena tingginya biaya pengiriman dan pajak impor. Padahal sepeda lokal juga memproduksi sepeda modern, dengan spesifikasi dan kualitas yang tetap bisa bersaing, dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Menemukan sepeda terbaik bisa berbeda-beda bagi setiap orang, tergantung area, gaya bersepeda, kebutuhan, dan anggaran. Merek sepeda Indonesia menawarkan produk yang sangat bervariasi, yang bisa kita pilih sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Anda semua bisa menentukan sepeda pilihan terbaik Anda karena pada Negara Indonesia sendiri sudah sangat banyak perusahaan sepeda yang telah menanti.

Merk Terbaik Sepeda Gunung Indonesia 2023

  1. Merk sepeda Polygon

Polygon adalah salah satu dari sekian banyak merk sepeda kualitas bagus di Indonesia. Sepeda Polygon telah diekspor dan digunakan oleh para pesepeda profesional di kejuaraan bersepeda dunia. Polygon sudah sering menerima penghargaan Primaniyarta yang merupakan penghargaan dari pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor.

Polygon juga menjadi sponsor utama Tim Polygon UR yang telah banyak menjuarai balapan sepeda menggunakan sepeda Polygon di kelas Downhill, Enduro, Freeride, dan Slopestyle. Review sepeda Polygon juga sering kita lihat di Pinkbike, BikeRumor, dan lain-lain.

Polygon atau PT Insera Sena (Industri Sepeda Surabaya) didirikan pada tahun 1989 dan dibuat di pabrik Buduran Sidoarjo. Rodalink adalah jaringan penjualan sepeda terbesar Polygon, tersedia di toko online dan offline. Tak hanya di Indonesia, Rodalink juga memiliki cabang di Singapura dan Malaysia.

Polygon memiliki produk sepeda yang lengkap, tersedia hampir semua jenis sepeda, mulai dari harga 1 jutaan hingga diatas 100 jutaan. Sepeda Polygon termahal adalah sepeda Downhill Xquarone EX9 yang dibanderol dengan harga 102 jutaan. Anda akan mendapatkan sepeda dengan kualitas terjamin, sepadan dengan harga yang dibayarkan.

Berikut beberapa sepeda terbaik Polygon:

Brand sepeda gunung Polygon : Siskiu, Xtrada, Xquarone, Collosus, Premier, Cleo, Monarch

Brand sepeda Road Polygon : Divine, Helios, Strattos

Brand Sepeda Polygon Gravel : Band

Brand sepeda lipat Polygon : Urbano

Brand sepeda perkotaan Polygon: Path, Sierra, Heist

Brand sepeda BMX Polygon : Rudge, Razor

Brand sepeda anak Polygon : Relic, Crosser, Rascal, Bad Badtz Maru, Alice, hello Kitty

  • Merek sepeda United

PT Terang Dunia Internusa yang memproduksi sepeda merk United didirikan pada tahun 1991 di Desa Telajung Mudik, kawasan Gunung Putri, yang kemudian menambah pabriknya di Kawasan Industri Branta, Citeureup, Bogor. Pabrik sepeda ini mampu memproduksi hingga 1 juta unit per tahun yang sebagian untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan sebagian lagi diekspor ke Eropa (Spanyol, Italia, Portugal) dengan merk United dan CKD (Complete Knock-Down).

PT Wahana Inti Utama dengan toko Build a Bike (BAB) merupakan showroom utama United Bike, meliputi merek, komponen, dan aksesoris sepeda lainnya seperti Trike, Patrol, Park Tool, FSA, Maxxis dan lain-lain, yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, United telah mengembangkan banyak sepeda listrik, seperti E-Trifold, serta sepeda kerikil modern: United Gavriil. Sepeda gunung keluaran United mungkin bukan yang termurah, namun banyak peminatnya karena menggunakan komponen yang diperbarui.

Berikut beberapa sepeda terbaik United:

Brand sepeda gunung United: Oxyde, Clovis, Epsilon, Kyross, Miami, Nucleus, Detroit

Brand sepeda balap United: Sterling, Stigma, Vitessa, Inertia

Brand sepeda lipat United: Trifold, Cora, Stylo, Black Horse, Pact, Roar

Brand sepeda perkotaan bersatu: Kelas X, Nebular, Callister, Pattaya

Brand sepeda BMX United : Jumper, D’Based, Ryker

Brand sepeda anak United : Aero, Pulse, TMS

Element Berada Pada Posisi Nomor 1

Merek sepeda element

Sepeda Element terkenal dengan produk sepeda dengan berbagai merk, karena Element yang diproduksi oleh PT RMB membuat beberapa merk lain seperti Police, RMD, dan Alton. Selain itu, Element juga memiliki lisensi, dan berkolaborasi memproduksi merek sepeda luar negeri terbaik, seperti Camp, FoldX, Dahon, yang tidak hanya untuk pasar Indonesia.

Sepeda element dibuat di Kendal, Jawa Tengah sejak tahun 2016 hingga sekarang. Produk sepeda element banyak diminati karena memiliki tampilan yang menarik, harga bersaing, penggunaan teknologi modern, dan model yang terus berubah.

Berikut beberapa sepeda Element terbaik:

Brand sepeda gunung element: Pandora, Kespor, Fenix, SPY, Alton

Brand sepeda balap element: Camp, FRC

Brand sepeda lipat element: Ecosmo, Pikes, Troy, FoldX

Brand sepeda anak elemen: Marvel, Black Panther, Disney, Iron Man

  • September 18, 2023