Keunggulan Sepeda Lipat United Trifold Yang Simple

Sepeda Lipat

 

Sepeda Lipat

Keunggulan Sepeda Lipat United Trifold Yang Simple

Sepeda lipat adalah salah satu opsi paling best untuk para kaum urban atau juga komuter. Dengan dimensi kecil dan tentunya sangat praktis sekali, kebutuhan aktivitas di kota terjawabkan. Brand United telah menjadi salah satu nama terbesar untuk sepeda nasional karena berhasil membuat sepeda lipat terbaru. Untuk sepeda bagi kaum urban yang baru ini sangat spesial dengan diberi nama Trifold 3. Praktis menjadi salah satu alasan konsumen mencari sepeda United lipat ini.

Sepeda bisa dilipat hingga ke ukuran setengah dari kondisi awalnya dan mudah dibawa kemana-mana serta juga mudah disimpan dalam mobil / bagasi. Khususnya para ibu rumah tangga yang telah memiliki anak-anak sangat dipermudah sekali dengan adanya inovasi baru dari United. Trifold 3 juga tentunya tidak kalah dengan versi sebelumnya, beberapa fitur menarik sudah ada pada sepeda lipat trifold 3.

Kebanyakan untuk sepeda lipat hanya bisa terlipat sebanyak 2x saja, namun untuk sepeda ini berbeda dengan yang lain. United Trifold 3 sesuai dengan namanya bisa dilipat sebanyak 3 lipatan dan internal gear nexus. Untuk Anda yang ingin merasakan merk brompton tapi masih kemahalan, jangan ragu untuk mencoba united karena kenyamanan hampir sama dengan brompton original.

Keunggulan Sepeda Lipat United Trifold 3

Beberapa keunggulan setiap merek sepeda pastinya sangat tidak jauh dari kerangka atau frame saja. Namun, pada sepeda lipat trifold 3 ini akan dibahas tuntas semua bagian yang memang berkualitas. Langsung saja untuk keunggulannya sebagai berikut ini:

  • Desain Lipatan 3x

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf atas, bahwa untuk trifold menyediakan lipatan mencapai 3x. Sedangkan sepeda biasa rata-rata hanya terdapat 2x lipatan dan itu juga tidak bisa rapat maksimal. Untuk ukuran panjang sendiri ada di 53cm, lebar 30cm, dan juga tinggi 62cm. Dengan bobot seperti ini tidak mungkin bisa memberatkan konsumen saat berpergian.

  • Frame Ringan

Frame Alloy 6061 menjadi pilihan untuk digunakan pada sepeda lipat united. Perlu diketahui untuk frame alloy 6061 memiliki bobot yang super duper ringan pada saat dilipat maupun angkat. Kenyamanan Anda akan terjamin dari bobot sepeda yang diberikan hana sekitar 10kg serta garansi kerangka (frame) selama 5 tahun lamanya.

  • Gear Speed

Kebanyakan seorang gowes memberikan saran agar tidak membeli speed yang sudah di upgrade dari pabrik. Semua memberikan saran beli yang single speed terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena untuk harga juga akan jauh lebih murah apabila upgrade dilakukan sendiri dengan pilihan merek beragam. Seperti Anda ingin pasang external gear / internal gear nexus, SRAM dan masih banyak lainnya.

  • Wheel Set

Untuk size ban yang diambil ada pada angka 16” inci dengan merek ternama Kenda. Diameter pilihan dari sepeda lipat united trifold sudah sangat tepat dan semua pertimbangan terbaik. Pada ring 16 maka bisa membuat sepeda sangat enak untuk melaju dan pastinya tidak akan ada tenaga terbuang sia-sia.

Karena apabila ban semakin kecil maka secara logika tekanan tenaga akan semakin besar. Sehingga dapat menyebabkan tenaga habis dengan waktu yang belum lama untuk bersepeda di kota. Maka dari itu, ring 16 diberikan agar tidak terasa lelah saat mendayung jauh.

  • Brake Stem & Seatpost

Pada bagian brake sudah sangat canggih sekali, dimana united menggunakan merek alloy V-Brake. Untuk pemasangan pada kedua sisi, yaitu rem belakang dan juga rem depan. Kalau untuk seatpost sendiri united sudah menggunakan alloy 34 x 500mm agar lebih memaksimalkan kualitas. Namun untuk seatpost dapat Anda ganti sesuai dengan keinginan dan juga kecocokan masing-masing.

Spesifikasi United Trifold 3

Spesifikasi lengkap dari sepeda lipat united trifold 3 sebagai berikut ini:

  1. Frame (kerangka) menggunakan Alloy 6061
  2. Fork (Garpu stang) menggunakan Rigid
  3. Rim Alloy United
  4. Brake front & Rem belakang memakai brand V-Brake
  5. Garansi terlama untuk frame selama 5 tahun
  6. Crank 44T – 165mm
  7. Stem/Bar menggunakan ALoy
  8. Free Wheel sebesar 16T
  9. Pedal menggunakan merek FP 909 Alloy/Resin
  10. Tire memakai produk Kenda dengan ukuran 16 x 1 ⅜
  11. Seatpost memakai Alloy 34 x 500mm
  12. Speed menggunakan 3 Speed Nexus-Inter 3 SG-3R40 Japan
  13. Sadel : United

 

  • September 18, 2023